Rabu, 04 November 2015
Segmentasi
Segmentasi yang dituju adalah wanita dari usia remaja hingga
dewasa.Selain itu segmentasi pasar yang digunakan produsen dove adalah dengan
mengeluarkan bermacam-maca produk yang sangat bervariatif.Yaitu dengan
mngeluarkan produk bagi orang yang berketombe, perawatan rambut lurus,
perawatan sehari-hari Selain Dove juga memiliki wangi yang tahan lama dibanding
produk lain.dan Dove tidak membagi pasarnya berdasarkan usia, hanya saja dapat
dilihat dari kemasan produk bahwa shampoo dove tidak dapat di gunakan untuk
bayi maupun anak-anak.
Targetting
Dove merupakan follower dari produk-produk
sebelumnya.Seperti pantene, rejoice, dan lain. Dove memiliki berbagai macam
produk yang memiliki fungsi tertentu pada tiap-tiap rambut.Hal ini ditujukan
agar konsumen dapat membeli shampoo sesuai dengan kebutuhan rambutnya. Dalam
strategi targeting sendiri, Dove sesuai dengan produknya bervariatif digunakan
untuk memenuhi kebutuhan konsumennya mengenai permasalahan yang ada pada
rambutnya. Target pasar sendiri, Dove menempatkan produknya pada swalayan dan
took-toko yang mudah dijangkau oleh konsumennya.
Positioning
Pada iklan Dove bintang iklan yang dipakai dalam produk
tersebut adalah Ersa Mayori. Wanita cantik yang memiliki rambut panjang yang
dapat menarik pembelian konsumen.Si artis tersebut dengan yakin mempromosikan
produk tersebut bahwa lain dari shampoo lain. Hal ini merupakan salah satu agar
menarik konsumen untuk membeli produk dove lagi.
0 Comments:
Subscribe to:
Posting Komentar (Atom)