Rabu, 04 November 2015

STP shampo DOVE


Segmentasi
Segmentasi yang dituju adalah wanita dari usia remaja hingga dewasa.Selain itu segmentasi pasar yang digunakan produsen dove adalah dengan mengeluarkan bermacam-maca produk yang sangat bervariatif.Yaitu dengan mngeluarkan produk bagi orang yang berketombe, perawatan rambut lurus, perawatan sehari-hari Selain Dove juga memiliki wangi yang tahan lama dibanding produk lain.dan Dove tidak membagi pasarnya berdasarkan usia, hanya saja dapat dilihat dari kemasan produk bahwa shampoo dove tidak dapat di gunakan untuk bayi maupun anak-anak.
 Targetting
Dove merupakan follower dari produk-produk sebelumnya.Seperti pantene, rejoice, dan lain. Dove memiliki berbagai macam produk yang memiliki fungsi tertentu pada tiap-tiap rambut.Hal ini ditujukan agar konsumen dapat membeli shampoo sesuai dengan kebutuhan rambutnya. Dalam strategi targeting sendiri, Dove sesuai dengan produknya bervariatif digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumennya mengenai permasalahan yang ada pada rambutnya. Target pasar sendiri, Dove menempatkan produknya pada swalayan dan took-toko yang mudah dijangkau oleh konsumennya.
Positioning
Pada iklan Dove bintang iklan yang dipakai dalam produk tersebut adalah Ersa Mayori. Wanita cantik yang memiliki rambut panjang yang dapat menarik pembelian konsumen.Si artis tersebut dengan yakin mempromosikan produk tersebut bahwa lain dari shampoo lain. Hal ini merupakan salah satu agar menarik konsumen untuk membeli produk dove lagi.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates