Rabu, 04 November 2015

 
  +edium
  
Pemasaran Online:
  Pemasaran Online adalah pemasaran secara
 online yang dilakukan melalui sistem komputer
 online interaktif yang  menghubungkan
 pelanggan dengan penjual secara elektronik
   
Manfaat Pemasaran Online:
-Bagi Pembeli :     -Nyaman      
                              - Akses dan pilihan lebih lengkap
                              - Interaktif dan lebih cepat
                              -Memberi banyak akses dan informasi  
-Bagi Penjual:      - Efektif hubungan dengan konsumen
                              - Dapat di atur dengan tepat
                              - Menekan biaya efektif dan Efisien
                              - Medium Global

Tantangan Pemasaran Online:
- Keterapan dan pembelian konsumen yang terbatas
- Demografis dan psikografis pengusaha menjadi menyimpang
- Kekacauan dan kesemerautan
-Keamanan
-Kepedulian etis
Menurut Kotler (2001, p256) pemasaran online adalah pemasaran yang dilakukan melalui sistem komputer online interaktif yang menghubungkan konsumen dan penjual secara elektronik. Jasa online komersial adalah jasa yang menawarkan jasa informasi dan pemasaran online kepada pelanggan yang membayar iuran bulanan. 
Pemasaran internet atau pemasaran berbasis internet bisa diartikan sebagai penggunaan internet dan teknologi digital yang berhubungan untuk mencapai tujuan pemasaran dan mendukung konsep pemasaran modern. Teknologi ini termasuk media internet dan media digital lain seperti cable dan satelit bersamaan dengan hardware dan software yang memungkinkan pengoperasian dan penggunaannya. (Chaffey, 2000) 
Sifat dari lingkungan pemasaran yang dimungkinkan oleh internet memungkinkan scope  dan kebiasaan kegiatan pemasaran menjadi lebih fleksibel. Sebagai contoh dengan adanya internet sebagai alat komunikasi, batasan fisik menjadi kurang penting dalam pelaksanaan transaksi daripada bentuk tradisional pertukaran marketing. 
Menurut Amor (2002, p176) untuk strategi pemasaran dengan internet harus mengikuti aturan-aturan sebagai berikut: 
  • Brands (Merek): Web adalah merek terpenting perusahaan 
  • Change (Perubahan): Waspada bahwa aturan dalam web selalu berubah. 
  • Conciseness (Keringkasan) : Pertahankan halaman yang singkat dan sebarkan informasi 
  • Content (Isi) : Isi adalah raja, jangan buat bosan pelanggan. Content is king; don't bore your customers. 
  • Dynamic sites (Situs Dinamis) : Ciptakan situs yang dinamis yang menggunakan teknologi baru untuk mengadaptasi informasi berbasis profil pengguna 
  • Finances (keuangan) : Coba pasar baru dengan skema pengiklanan dengan harga murah 
  • Free giveaways (Barang gratis) : Ciptakan penawaran barang gratis untuk pelanggan setia 
  • Global village (Desa global) : Berpikir secara global tetapi mengikuti keinginan lokal 
  • Live events (Pertunjukan langsung) : Pertunjukan langsung menambah wawasan pelanggan 
  • Niche markets (Pasar khusus) : Internet mencakup pasar khusus dan pasar umum 
  • Promotion (Promosi) : Promosikan situs dimana saja 
  • Syndication (Sindikasi) : Buatlah merek tambahan untuk servis dan produk 
  • Technologi (Teknologi) : Gunakan teknologi internet untuk memaksimalkan sasaran pemasaran 
- See more at: http://globalonlinebook1.blogspot.com/2013/05/pengertian-pemasaran-dengan-internet.html#sthash.ywbU2HHa.dpuf
Menurut Kotler (2001, p256) pemasaran online adalah pemasaran yang dilakukan melalui sistem komputer online interaktif yang menghubungkan konsumen dan penjual secara elektronik. Jasa online komersial adalah jasa yang menawarkan jasa informasi dan pemasaran online kepada pelanggan yang membayar iuran bulanan. 
Pemasaran internet atau pemasaran berbasis internet bisa diartikan sebagai penggunaan internet dan teknologi digital yang berhubungan untuk mencapai tujuan pemasaran dan mendukung konsep pemasaran modern. Teknologi ini termasuk media internet dan media digital lain seperti cable dan satelit bersamaan dengan hardware dan software yang memungkinkan pengoperasian dan penggunaannya. (Chaffey, 2000) 
Sifat dari lingkungan pemasaran yang dimungkinkan oleh internet memungkinkan scope  dan kebiasaan kegiatan pemasaran menjadi lebih fleksibel. Sebagai contoh dengan adanya internet sebagai alat komunikasi, batasan fisik menjadi kurang penting dalam pelaksanaan transaksi daripada bentuk tradisional pertukaran marketing. 
Menurut Amor (2002, p176) untuk strategi pemasaran dengan internet harus mengikuti aturan-aturan sebagai berikut: 
  • Brands (Merek): Web adalah merek terpenting perusahaan 
  • Change (Perubahan): Waspada bahwa aturan dalam web selalu berubah. 
  • Conciseness (Keringkasan) : Pertahankan halaman yang singkat dan sebarkan informasi 
  • Content (Isi) : Isi adalah raja, jangan buat bosan pelanggan. Content is king; don't bore your customers. 
  • Dynamic sites (Situs Dinamis) : Ciptakan situs yang dinamis yang menggunakan teknologi baru untuk mengadaptasi informasi berbasis profil pengguna 
  • Finances (keuangan) : Coba pasar baru dengan skema pengiklanan dengan harga murah 
  • Free giveaways (Barang gratis) : Ciptakan penawaran barang gratis untuk pelanggan setia 
  • Global village (Desa global) : Berpikir secara global tetapi mengikuti keinginan lokal 
  • Live events (Pertunjukan langsung) : Pertunjukan langsung menambah wawasan pelanggan 
  • Niche markets (Pasar khusus) : Internet mencakup pasar khusus dan pasar umum 
  • Promotion (Promosi) : Promosikan situs dimana saja 
  • Syndication (Sindikasi) : Buatlah merek tambahan untuk servis dan produk 
  • Technologi (Teknologi) : Gunakan teknologi internet untuk memaksimalkan sasaran pemasaran 
- See more at: http://globalonlinebook1.blogspot.com/2013/05/pengertian-pemasaran-dengan-internet.html#sthash.ywbU2HHa.dpuf
loba

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates