Rabu, 04 November 2015
Diposting oleh
Unknown
di
16.44
+edium
Pemasaran Online:
Pemasaran Online adalah pemasaran secara
online yang dilakukan melalui sistem komputer
online interaktif yang menghubungkan
pelanggan dengan penjual secara elektronik
online yang dilakukan melalui sistem komputer
online interaktif yang menghubungkan
pelanggan dengan penjual secara elektronik
Manfaat Pemasaran Online:
-Bagi Pembeli : -Nyaman
- Akses dan pilihan lebih lengkap
- Interaktif dan lebih cepat
-Memberi banyak akses dan informasi
-Bagi Penjual: - Efektif hubungan dengan konsumen
- Dapat di atur dengan tepat
- Menekan biaya efektif dan Efisien
- Medium Global
Tantangan Pemasaran Online:
- Keterapan dan pembelian konsumen yang terbatas
- Demografis dan psikografis pengusaha menjadi menyimpang
- Kekacauan dan kesemerautan
-Keamanan
-Kepedulian etis
Menurut Kotler (2001, p256) pemasaran online adalah
pemasaran yang dilakukan melalui sistem komputer online interaktif yang
menghubungkan konsumen dan penjual secara elektronik. Jasa online
komersial adalah jasa yang menawarkan jasa informasi dan
pemasaran online kepada pelanggan yang membayar iuran bulanan.
Pemasaran internet atau pemasaran berbasis internet bisa diartikan
sebagai penggunaan internet dan teknologi digital yang berhubungan untuk
mencapai tujuan pemasaran dan mendukung konsep pemasaran modern.
Teknologi ini termasuk media internet dan media digital lain seperti
cable dan satelit bersamaan dengan hardware dan software yang
memungkinkan pengoperasian dan penggunaannya. (Chaffey, 2000)
Sifat dari lingkungan pemasaran yang dimungkinkan oleh internet
memungkinkan scope dan kebiasaan kegiatan pemasaran menjadi lebih
fleksibel. Sebagai contoh dengan adanya internet sebagai alat
komunikasi, batasan fisik menjadi kurang penting dalam pelaksanaan
transaksi daripada bentuk tradisional pertukaran marketing.
Menurut Amor (2002, p176) untuk strategi pemasaran dengan internet harus mengikuti aturan-aturan sebagai berikut:
- Brands (Merek): Web adalah merek terpenting perusahaan
- Change (Perubahan): Waspada bahwa aturan dalam web selalu berubah.
- Conciseness (Keringkasan) : Pertahankan halaman yang singkat dan sebarkan informasi
- Content (Isi) : Isi adalah raja, jangan buat bosan pelanggan. Content is king; don't bore your customers.
- Dynamic sites (Situs Dinamis) : Ciptakan situs yang dinamis yang menggunakan teknologi baru untuk mengadaptasi informasi berbasis profil pengguna
- Finances (keuangan) : Coba pasar baru dengan skema pengiklanan dengan harga murah
- Free giveaways (Barang gratis) : Ciptakan penawaran barang gratis untuk pelanggan setia
- Global village (Desa global) : Berpikir secara global tetapi mengikuti keinginan lokal
- Live events (Pertunjukan langsung) : Pertunjukan langsung menambah wawasan pelanggan
- Niche markets (Pasar khusus) : Internet mencakup pasar khusus dan pasar umum
- Promotion (Promosi) : Promosikan situs dimana saja
- Syndication (Sindikasi) : Buatlah merek tambahan untuk servis dan produk
- Technologi (Teknologi) : Gunakan teknologi internet untuk memaksimalkan sasaran pemasaran
Menurut Kotler (2001, p256) pemasaran online adalah
pemasaran yang dilakukan melalui sistem komputer online interaktif yang
menghubungkan konsumen dan penjual secara elektronik. Jasa online
komersial adalah jasa yang menawarkan jasa informasi dan
pemasaran online kepada pelanggan yang membayar iuran bulanan.
Pemasaran internet atau pemasaran berbasis internet bisa diartikan
sebagai penggunaan internet dan teknologi digital yang berhubungan untuk
mencapai tujuan pemasaran dan mendukung konsep pemasaran modern.
Teknologi ini termasuk media internet dan media digital lain seperti
cable dan satelit bersamaan dengan hardware dan software yang
memungkinkan pengoperasian dan penggunaannya. (Chaffey, 2000)
Sifat dari lingkungan pemasaran yang dimungkinkan oleh internet
memungkinkan scope dan kebiasaan kegiatan pemasaran menjadi lebih
fleksibel. Sebagai contoh dengan adanya internet sebagai alat
komunikasi, batasan fisik menjadi kurang penting dalam pelaksanaan
transaksi daripada bentuk tradisional pertukaran marketing.
Menurut Amor (2002, p176) untuk strategi pemasaran dengan internet harus mengikuti aturan-aturan sebagai berikut:
- Brands (Merek): Web adalah merek terpenting perusahaan
- Change (Perubahan): Waspada bahwa aturan dalam web selalu berubah.
- Conciseness (Keringkasan) : Pertahankan halaman yang singkat dan sebarkan informasi
- Content (Isi) : Isi adalah raja, jangan buat bosan pelanggan. Content is king; don't bore your customers.
- Dynamic sites (Situs Dinamis) : Ciptakan situs yang dinamis yang menggunakan teknologi baru untuk mengadaptasi informasi berbasis profil pengguna
- Finances (keuangan) : Coba pasar baru dengan skema pengiklanan dengan harga murah
- Free giveaways (Barang gratis) : Ciptakan penawaran barang gratis untuk pelanggan setia
- Global village (Desa global) : Berpikir secara global tetapi mengikuti keinginan lokal
- Live events (Pertunjukan langsung) : Pertunjukan langsung menambah wawasan pelanggan
- Niche markets (Pasar khusus) : Internet mencakup pasar khusus dan pasar umum
- Promotion (Promosi) : Promosikan situs dimana saja
- Syndication (Sindikasi) : Buatlah merek tambahan untuk servis dan produk
- Technologi (Teknologi) : Gunakan teknologi internet untuk memaksimalkan sasaran pemasaran
0 Comments:
Subscribe to:
Posting Komentar (Atom)